Dhuaaar! KA Kertajaya Tabrak Truk Molen

Editor: KRjogja/Gus

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang kembali terjadi di Desa Sedadi Kecamatan Penawangan Grobogan. Truk molen milik PT Defa Rahayu Nopol Z 9727 AA ditabrak KA Kertajaya jurusan Pasar Senen Jakarta-Pasar Turi Surabaya. Akibatnya, pengemudi truk Ade Jumena (50) asal Sukabumi mengalami luka dan truk yang dikemudikan terpental lalu menghantam toko kelontong.

 

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 21.50 WIB, Selasa (12/12/2017) itu, berawal ketika truk molen itu melintas dari arah selatan menuju arah Jalan Raya Purwodadi-Semarang. Ketika sampai perintasan KA, tiba-tiba dari arah barat muncul KA Kertajaya dengan kecepatan tinggi. Karena sopir gugup dan tidak menguasai lokasi kejadian, truk yang dikemudikan tertabrak hingga terpelanting lalu mengantam toko kelontong. Akibatnya, truk yang baru saja ngedrop cor beton untuk proyek jalan dan toko milik Bakrun (67) rusak berat. Sang pengemudi mengalami luka bagian kaki.

“Sesaat sebelum kejadian, posisi truk molen tepat berada di atas rel. Sedangkan KA Kertajaya yang muncul dari arah barat (Semarang) sudah cukup dekat dan melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga terjadilan kecelakaan,” ungkap Kanit Turjadi Satlantas Polres Grobogan Ipda Afandy.

Sang sopir mengaku tidak tahu jika jalur di depannya ada perlintasan KA dan ketika akan melintas ia juga tidak memperhatikan rambu peringatan. (Tas)
 

 

BERITA REKOMENDASI