Di Kendal Satu Pasien Positif Corona, 11 Orang Sembuh

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRJOGJA.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Drs Ferinando Rad Bonay menyatakan satu orang pasien positif Covid-19 Kepada Wartawan Senin (6/4). Satu pasien tersebut warga Solo berinisial R berusia 10 tahun yang saat saat ini sedang belajar di Kaliwungu Selatan.

Ferinando menjelaskan pasien pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kendal dari 31 maret sampai 4 April 2020, namun karena kondisi stabil maka diperbolehkan pulang dan R langsung kembali ke rumahnya di Solo. “Saat kembali ke Kendal, R kembali sakit dengan gejala covid 19 dan baru tadi pagi dinyatakan positif sesuai hasil swab tes saat ini dirawat kembali,” ujar Ferinando.

Saat ini petugas puskesmas di Kaliwungu selatan sedang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien dengan siapa saja sebelumnya. “Saat ini petugas sedang melacak pasien sudah kontak dengan siapa saja untuk mengetahui siapa saja agar terlacak,”lanjutnya.

Sampai saat ini di Kabupaten Kendal menurut Ferinando ada 9 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 115 orang ODP (Orang dalam Pengawasan) dan 5 Orang OTG (Orang Tanpa Gejala) serta 11 orang dinyatakan sembuh.

Sementara itu Pemkab Kendal melalui Dinas Kesehatan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 14 M untuk tiga bulan kedepan dalam menghadapi Covid 19 ini. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI