Di Masa Pandemi, Peran Guru BK Makin Besar

SEMARANG,KRJOGJA.com- Guru Besar Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons menyatakan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dunia pendidikan (sekolah, guru, siswa, dan orang tua) merasakan dampak sangat terasa.

Guru Bimbingan dan Konseling (BK)-pun ikut terdampak dan harus melakukan sejumlah terobosan dalam melakukan layanan BK kepada siswa dengan dukungan penuh orang tua karena layanan bersifat daring lewat media internet.

Hal tersebut disampaikan Prof Mungin Eddy Wibowo saat berbicara sebagai pembicara utama seminar online (webinar) “Peran Guru BK dan Orang Tua Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Pasca Masa Pandemi” yang diselenggarakan dalam rangka Milad Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Sabtu (15/8/2020). Webinar yang diikuti ratusan peserta dosen, mahasiswa, guru dan pemerhati BK dari seluruh Indonesia ini dibuka Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Magelang Prof Dr Muhammad Japar MSi Kons dengan moderator  Sugiyadi MPd Kons (dosen BK Unimma).

BERITA REKOMENDASI