Di Salatiga, 9.496 e-KTP Dimusnahkan

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kantor Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Salatiga memusnahkan ribuan keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Pemusnahan ini untuk memberi kepastian data kependudukan di Salatiga. Pemusnahan dilakukan oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris di halaman Kantor Disdukcapil Salatiga, Rabu (19/12/2018).

Kepala Disdukcapil Salatiga, Nugroho Agoes Setijono mengatakan jumlah e-KTP yang dimusnahkan di Salatiga dilakukan dua tahap tahap dan jumlahnya 9.496 keping rusak. KTP elektronik yang rusak ini dikarenakan, invalid, kesalahan cetak dan perubahan data kependudukan dalam periode 2011-2018. “Jumlah yang dimusnahkan 9.496 keping dengan dibakar,” jelas Nugroho Agoes Setijono.

Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris pada kesempatan pemusnahan e KTP ini mengatakan pemusnahan ini dilakukan untuk memberi kepastian data kependudukan di Salatiga dan menganulir penyalahgunaan pada Pemilu dan kepentingan lain. Selain itu juga menjadi salah satu sumber data pemilih yang valid.  "Dengan pemusnahan ini ada kepastian data kependudukan di Salatiga sehingga tidak bisa disalahgunakan,” tandas Muh Haris. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI