Di Salatiga, Perempuan Jadi Sasaran Jambret

Editor: Ary B Prass

SALATIGA, KRJogja.com – Wilayah Kota Salatiga belakangan ini rawan kasus penjambretan dengan sasaran. Setidaknya pada Sabtu (8/08/2021) malam terjadi dua peristiwa penjambretan dan perampasan handphone di jalan.
Korban pertama menimpa Sih Kurniati (31) warga Bendosari, Argomulyo, Salatiga. profesi ojek online. Handphone miliknya dirampas pelaku bermotor di jalan Hasanuddin Salatiga. Atas kejadian ini korban berusaha mengejar pelaku. Korban berhasil mendekat ke pelaku. Saat berusaha memepet, pelaku menendang motor korban sampai terjatuh. Korban mengalami luka luka lecet di tangan dan wajah. Ia ditolong warga yang dikira korban tabrak lari.
Kejadian yang sama juga menimpa Febrianti Yuni Saputri (19) mahasiswi IAIN Salatiga. Ia menjadi korban perampasan handphone saat di jalan dan menghubungi keluarganya.
“Saya habis mengurus skripsi di Ambarawa. Karena hujan, saya memakai jas hujan. Sampai Salatiga hujan reda. lalu saya menepi,” jelasnya saat dihubungi wartawan. Ia hendak pulang ke rumahnya di Butuh, Kutowinangun.
Ia menepikan motor untuk melepas jas hujan di jalan Muh Yamin. Ia pun mengeluarkan HP guna mengabari keluarga jika sudah sampai di Salatiga. Sesaat kemudian, ada laki laki yang menyambar HP miliknya dan membawa kabur. Ia berusaha mengejar dan meminta tolong, namun gagal.
Kasi Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi tersebut. “Kapolres Salatiga, sudah memerintahkan Jajaran untuk  intensif meningkatkan giat patroli baik secara terbuka maupun tertutup. Jajaran Reskrim sudah melakukan penyelidikan” jelas Hari. (Sus)

BERITA REKOMENDASI