Di Semarang, Ibu Negara Ajak Anak Minum Susu

SEMARANG, KRJOGJA.COM – Mengawali kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau langsung kegiatan tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan sosialisasi deteksi dini kanker. 

Selanjutnya Ibu Negara menemui anak-anak dan mengajaknya supaya gemar minum susu sebagai upaya mennsukung Gerakan Minum Susu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jumat (4/1/2019).

Setibanya di lokasi sekira pukul 09.20 WIB, Ibu Iriana langsung berinteraksi dengan ibu-ibu yang hadir. Kedatangan Ibu Negara ini pun disambut hangat para ibu yang sedang mengantre untuk mengikuti tes IVA sambil mendapatkan penyuluhan mengenai deteksi dini kanker.

"Ya semoga nanti hasilnya bagus, sehat-sehat semuanya," ujar Ibu Iriana saat berdialog dengan para ibu.

Tes IVA merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mendeteksi kanker serviks sejak dini. Selepas berdialog, Ibu Iriana menuju halaman belakang Puskesmas Karangmalang untuk berinteraksi dengan puluhan siswa SD dan anak-anak panti asuhan. Pada kesempatan ini Ibu Iriana juga menyosialisasikan Gerakan Minum Susu serta menyampaikan tiga pesan bagi anak-anak yamg hadir.

"Ibu mau berpesan. Pertama, jangan lupa berdoa. Yang kedua, jangan lupa belajar. Yang ketiga jangan lupa olahraga," ujarnya.

Setelah meninjau dan berinteraksi selama satu jam, Ibu Iriana dan rombongan yang terdiri dari anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) meninggalkan Puskesmas Karangmalang. (Cha)

BERITA REKOMENDASI