Di Semarang, Tiga Pasukan Tempur Bersatu

SEMARANG, KRJogja.Com – Tiga pasukan tempur dari Yonif Raider 400/BR, Yon Arhanud 15/Dahana Bhaladika Yudha dan Brigade Mobil (Brimob) yang dikenal sebagai unsur tempurnya Polri, Minggu (18/8/2019) pagi berkumpul bersama di Mako Banteng Raiders Srondol untuk menggelar olah raga bersama, antara lain nyepeda mengitari obyek-obyek wisata Kota Semarang, terutama Kota Lama dan  kelenteng Sam Poo Kong.

Danyonif Raider 400/BR Letkol inf Arief Wicaksana SH MHan  selaku yang ketempatan start dalam sambutannya mengatakan senang dan gembira, akhirnya olah raga bersama berupa nyepeda bisa dilakukan oleh satuannya bersama satuan-satuan yang ada di kota semarang, termasuk Brimob Polda Jateng.

"Rencana ini bagai hutang, karena sebelumnya masih janji-janji, sulit sekali tiga satuan ini bisa menggelar acara bersama karena memang adanya kesibukan masing-masing. Apalagi selama pesta demokrasi kemarin kita semuanya terfokus pada pengamanan. saatnya kini ada celah waktu untuk kita bernafas lega dan kita bisa selenggarakan sepeda santai ini", papar Letkol Inf Arief Wicaksana.

Kasat Brimobda Jawa Tengah, Kombes Pol Tory pun merasa harus menyempatkan diri dan ikut serta nyepeda dari start di Mako Banteng Raiders Srondol dan finish di Mako Brimob Kompi 2 Denpor A, Simongan Semarang. 
"Sinergitas TNI-Polri sungguh luar biasa, sehingga kita disini merasa sudah seperti saudara. Karena itu kegiatan seperti ini harus terus berlanjut", papar Kasat Brimobda Jateng.

Baca Juga : 

Letkol Inf Arief Danyonif Raider 400/BR

Kasat Brimobda Jateng pun menyerahkan seperangkat peralatan bola volley kepada Danyonif Raider 400/BR Letkol Inf Arief Wicaksana dan Danyon Arhanud 15/DBY Letkol Arh Muhammad Ufiz yang diwakili Wadanyon Mayor Arh Andhika.

Yonif Raider 400/BR, Yon Arhanud 15/DBY dan Brimob merupakan saatuan yang memiliki tugas strategis mengamankan wilayah Jawa Tengah. Prajurit atau personilnya cukup banyak dan memiliki kemampuan tempur yang dapat diandalkan manakala dibutuhkan.

Oleh karena itu menurut Letkol Inf Arief Wicaksana, pertemuan antar satuan yang dikemas dalam olahraga bersama ini mampu mempererat hubungan emosional sehingga sangat mendukung langkah tugas masing-masing dalam mencapai tujuan yang sama, yakni menjaga kedaulatan NKRI. (Cha)

BERITA REKOMENDASI