Dian Kristiandi Resmi Sebagai Bupati Jepara

Menurut Gubernur, akibat data kemiskinan yang tidak akurat, menyebabkan dalam pembagian sejumlah bantuan dari pemerintah menjadi tidak tepat sasaran. Untuk itu, persoalan data menjadi PR pertama yang harus diselesaikan oleh Bupati Jepara.

“Integrasi data yang dimiliki harus dilakukan. Sekarang perlu ada data integrator untuk itu, kami siap membantu. Kalau data dimiliki, maka bantuan akan terukur dengan baik dan betul-betul tersalurkan pada mereka yang berhak. Saya minta pak Bupati segera mengoptimalkan itu, meminta Dinsosnya bekerja ekstra untuk perbaikan data,” tegasnya.

Selain soal data, Ganjar juga minta kepada Dian Kristiadi agar Jepara menyiapkan atau berlatih masyarakatnya untuk menerapkan normal baru (New Normal). Menurut Gubernur, meski belum diterapkan di Jawa Tengah, namun pelatihan noramal baru diperlukan agar masyarakat terbiasa.

“Kita harus siapkan betul segala aspeknya, mulai jaring pengaman sosial, jaring pengaman ekonomi dan lainnya. Anggaran hasil refocusing juga harus benar-benar digunakan sesuai kebutuhan di wilayahnya,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI