Diapresiasi Menteri BUMN, PLN Dukung 8 Ribu UMKM Hadapi Pandemi   

Editor: Ary B Prass

SEMARANG KRJogja.com -Mentei BUMN Erick Thohir mengapresiasi PLN dalam upayanya membantu dan mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia agar tetap bangkit di masa Pandemi Covid-19. PT PLN (Persero) turut mendukung pengembangan lebih dari 8.000 UMKM melalui 29 Rumah BUMN yang dikelola perseroan di Indonesia.
Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kontribusi PLN dalam mendukung pengembangan UMKM di Tanah Air. Dalam Sharing Session di Rumah BUMN Cirebon, Jawa Barat, Erick menuturkan, UMKM selain membutuhkan pendanaan, juga butuh pendampingan hingga dukungan untuk menjangkau akses pasar.
Dalam suaran pers melalui PLN UID Jateng dan DIY, Selasa (31/8/2021), dukungan pendanaan telah disalurkan BUMN melalui perbankan nasional. Sementara Rumah BUMN berperan dalam melakukan pendampingan UMKM. Mulai dari pendampingan agar UMKM dapat merancang kemasan yang menarik untuk produknya hingga upaya meningkatkan kualitas produk dari UMKM.
Rumah BUMN sebagai sentra pembinaan UMKM telah hadir di 244 lokasi dari Sabang sampai Merauke dan dikelola oleh sejumlah BUMN, termasuk PLN. Mengambil tempat strategis, Rumah BUMN dengan konsep Co-Working Space diharapkan berperan dalam mendorong kreativitas BUMN Muda dan pelaku UMKM.

BERITA REKOMENDASI