Dibagikan Kodim 0733 Kota Semarang, Warga Terima Bantuan Langsung Migor

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pemerintah melalui TNI, dalam hal ini Kodim 0733 Kota Semarang memberikan bantuan langsung Minyak Goreng kepada 12.000 warga masyarakat Kota Semarang yang memiliki usaha kecil berupa warung makan kaki lima maupun penjual gorengan.

Bantuan dalam bentuk uang Rp 300.000 disalurkan pertama kali di Markas Kodim 0733 Kota Semarang disaksikan Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana MMDS kepada 1.200 warga.

Penerima yang sudah tercatat dalam daftar penerima BLMG (Bantuan Langsung Minyak Goreng)  datang membawa bukti KTP dan Kartu Keluarga. Saat menerima uang tunai juga didokumentasikan foto sebagai bahan laporan pertanggungjawaban.

Dandim 0733 Kota Semarang, Letkol Inf Honi Havana MMDS mengungkapkan Bantuan Langsung Minyak Goreng diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 300.000. “Jumlahnya ada 12.000 penerima di Kota Semarang. Adapun penyaluran kali ini (pertama) di Markas Kodim 0733 Kota Semarang sebanyak 1.200 penerima. Selanjutnya akan dilakukan di tiap-tiap Koramil hingga 9 hari ke depan,” ungkap Honi.

Bantuan uang Rp 300.000,- ini diberikan Pemerintah untuk membeli kebutuhan minyak goreng pasca terjadinya kenaikan harga minyak. Tujuannya untuk membantu meringankan para pengusaha makanan kaki lima kelas menengah ke bawah.

“Bantuan diberikan melalui TNI dan untuk warga masyarakat Kota Semarang disalurkan melalui Kodim 0733 Kota Semarang. Kami berharap bantuan langsung ini bisa bermanfaat bagi pemilik usaha makanan kaki lima di Kota Semarang. Ini patut kita syukuri karena dengan perhatian pemerintah yang diberikan melalui TNI bisa membeli minyak goreng,” tambah Dandim 0733 Kota Semarang.

BERITA REKOMENDASI