Dibangun Ulang, GOR Kridanggo Segera Dirobohkan

SALATIGA , KRJOGJA.com – Gedung Olah Raga (GOR) Kridanggo senilai kurang lebih Rp 3,9 miliar bantuan Kemenpora beberapa tahun lalu di Salatiga yang kini mangkrak segera dirobohkan dan dibangun ulang dengan anggaran Rp 17,5 miliar dari APBD Salatiga 2021.

Wakil Ketua DPRD Salatiga, Latief Nahari kepada KRjogja.com, Senin (30/11/2020) mengatakan pembangunan GOR Kridanggo anggaran APBD 2021 disepakati antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemkot Salatiga dialokasikan Rp 17,5 miliar di OPD Dinas Pemuda Olahraga (Dinpora). Memang pada saat pembahasan muncul dua versi GOR dibangun ulang di lokasi yang sama di kompleks Kridanggo dan kemudian muncul dari salah satu anggota Banggar agar dibangun GOR di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kecandran Salatiga.

“Pada saat pembahasan itu akhirnya ditetapkan oleh Pak Ketua DPRD untuk tetap dibangun di lokasi yang lama yakni di kompleks Kridanggo tersebut. Kesepakatannya begitu Mas, ” jelas Latief Nahari.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga ( Dinpora) Salatiga, M Nasirudin dihubungi KRjogja. commembenarkan tahun 2021 dianggarkan kembali setelah di tahun 2020 dananya direfocusing untuk penanganan covid19. Menurutnya pembangunan GOR Kridanggo dibangun ulang bukan dilanjutkan. Tentu bangunan calon GOR Kridanggo yang mangkrak tersebut dirobohkan. Namun demikian untuk langkah perobohan bangunan tersebut, pihak Dinpora berkonsultasi dan meminta petunjuk kepada Walikota Salatiga.

“Dibangun ulang bukan dilanjutkan. Sedangkan langkah perobohan bangunan calon GOR yang mangkrak, kami sowan ke Pak Walikota dulu untuk meminta arahan beliau,” kata Nasirudin kepada KRjogja.com, Senin (30/11/2020).

Diberitakan GOR Indoor Kridanggo Salatiga awalnya dibangun dengan bantuan Kemenpora RI melalui KONI Salatiga senilai kurang lebih Rp 3,9 miliar. Ditengah perjalanan bangunan ini mangkrak dan memunculkan kasus hukum lantaran terjadi kasus korupsi menyeret dua tersangka yakni rekanan pelaksana pekerjaan dan bendahara KONI Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI