Dibekali Jiwa Entrepreneur, FK Unissula Ambil Sumpah 116 Dokter Baru

‘’Meski begitu, untuk membedakan dengan lulusan FK lain, kami memberi juga kurikulum entrepreneur dengan porsi 20%, disamping 80% kurikulum yang mengacu standar nasional. Untuk yang 20% Unissula menyiapkan kurikulum entrepreuner. Juga pastinya mengacu pada akademi dengan Budaya Akademi Islami (Budai)” ujar Dekan FK Unissula.

Menurutnya, kurikulum yang mengacu pada entrepreneur (wirausaha) ini mengarahkan dan memberi bekal lulusan FK Unissula untuk bisa memiliki keahlian di bidang kewirausahaan. Misalnya, membuka klinik, bisa usaha bidang-bidang kesehatan, yang intinya tidak semata-semata hanya praktik dokter saja.

Menurutnya pula, lulusan FK Unissula memiliki masa tunggu bekerja hampir tidak ada. Mereka cepat bekerja, termasuk dengan bekal entrepreneur yang mereka miliki.

Sementara itu, sampai sumpah dokter ke-117 FK Unissula telah meluluskan 5.504 dokter yang tersebar di seluruh Indonesia. FK Unissula termasuk FK di Indonesia yang terakreditasi A serta memiliki animo pendaftar mahasiswa sangat tinggi.( sgi)

BERITA REKOMENDASI