Diberi Kamera, Kol Enjang Jabat Kapendam IV

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kamis (02/09/2021) menyerahkan jabatan Kapendam IV Diponegoro yang selama ini kosong kepada Kol Inf Enjang SIP dan Kainfolatahdam IV Diponegoro kepada Kolonel Inf Drs Hardi Darmawan. Penyerahan tugas jabatan dilakukan di Makodam IV Diponegoro, Watugong Semarang secara tertutup tanpa kehadiran wartawan karena pertimbangan Pandemi Covid-19.

Pergantian pejabat di lingkungan TNI-AD menurut Mayjen TNI Rudianto merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel guna mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam meningkatkan profesionalisme dan produktivitas yang lebih efektif dan efisien pada setiap tantangan tugas.

Dikatakan oleh Pangdam dalam sambutannya, agar kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI-AD ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas guna menciptakan kebijakan baru yang inovatif serta bermanfaat bagi kemajuan satuan dan kesejahteraan anggota. “Keberhasilan pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam mensejahterakan anggota yang dipimpin” terangnya.

Diakhir amanat, mewakili keluarga besar Prajurit Diponegoro, Pangdam mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan karya nyata selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV/Diponegoro.

Usai penyerahan jabatan, Kapendam IV Diponegoro di Markas Pendam IV diterima dengan tradisi penyambutan oleh Staf Pendam IV. Wakapendam IV Letkol Inf Gasim secara simbolik menyerahkan kamera analog sebagai ungkapan simbolik penerimaan warga Pendam IV. (Cha)

BERITA REKOMENDASI