Dico Bangun Gedung Perpustakaan Modern

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Bupati Kendal, Dico membuat sebuah terobosan baru dengan membangun perpustakaan. Bangunan ini dibuat dengan gaya yang ikonik sehingga nantinya bisa menarik pengunjung untuk singgah.

“Awalnya desain gedung perpustakaan yang diperlihatkan ke saya karena kurang menarik, maka saya melakukan desain ulang agar lebih menarik dan kekinian, kedepan setiap ada pembangunan gedung saya pastikan semua desain bisa menjadi ikon,” Dico.

Pada acara ground breaking pembangunan gedung perpustakaan di Kelurahan Karangsari, Rabu (28/07/2021) Dico mengatakan jika gedung ini bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk perpustakaan. Konsepnya menurut Dico adalah The Light Library atau perpustakaan yang bisa menerangi dengan harapan gedung ini bisa menerangi masyarakat dalam hal literasi.

“Saya berharap dengan adanya gedung perpustakaan ini bisa menaikan minat baca dan bisa berekreasi, karena di sekitar gedung akan ada taman yang menambah ketertarikan masyarakat untuk datang,”lanjutnya.

Sementara itu Plt Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Ircham menjelaskan untuk koleksi buku mencukupi dan pihaknya akan menambah materi berupa buku elektronik. Diakuinya Gedung perpustakaan lama kurang representatif dari sisi lokasi dan luasnya.

“Gedung yang saat ini kami miliki kurang representatif dengan dibangunnya gedung baru harapanya bisa menambah daya tarik dan minat baca masyarakat,” ujar Ircham. (Ung)

BERITA REKOMENDASI