Dico Pastikan Peringatan Natal di Kendal Aman

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Untuk memastikan peringatan Natal terlaksana dengan aman, Bupati Kendal Dico M Ganindutobersama Forkomoimda mengunjungi sejumlah Gereja di kabupaten ini, Jumat (24/12/2021). Selain itu juga beberapa pos pengamanan di sejumlah titik. Salah satu gereja yang dikunjungi adalah Gereja Santo Martinus di Weleri.

Dico mengatakan kunjungan ke gereja bersama anggota Forkopimda ini untuk memastikan pelaksanaan perayaan Natal di Kabupaten Kendal berjalan lancar dan aman. Bupati juga memberikan sambutan di depan para jemaat sebelum misa Natal dimulai.

“Kunjungan ini untuk memastikan perayaan Natal berjalan aman dan saya lihat berjalan dengan baik. Ini semua karena toleransi masyarakat sangat baik, maka harus terus dijaga supaya lebih baik lagi,” ujar Dico.

Pastur Gereja Santo Martinus, Romo Agustinus Giono mengaku senang mendapat kunjungan dari bupati dan anggota Forkopimda, sehingga perayaan Natal menjadi lebih semangat. “Kami sangat senang mendapat kunjungan dari Bupati yang merupakan bapaknya masyarakat Kendal,” ujar Giono.

Menurut Romo Agustinus Giono, perayaan Natal di Weleri berjalan aman, karena dibantu oleh banyak pihak, baik polisi, TNI dan masyarakat sekitar. Perayaan misa Natal di gereja juga berlangsung khidmat. “Karena kondisi masih pandemi, maka tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Jumlah jemaat juga dibatasi tidak lebih dari 200 orang, sehingga pelaksanaan misa Natal dibagi empat kali,” lanjutnya.

Di Gereja Santo Martinus Weleri juga ada Pos Pengamanan yang dijaga oleh polisi, TNI, Satpol PP dan pihak lainnya. Bupati juga memberikan bingkisan untuk petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Natal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI