Diduga Depresi, Pemuda Ini Terjun ke Sungai

KENDAL, KRJOGJA.com – Diduga depresi seorang pemuda nekad terjun ke Kali Bodri dari atas jembatan di Desa Penanggulan, Kecamatan Pegandon, Kendal, Jumat (28/12/2018) sore. Korban yang diduga mengalami depresi tersebut diketahui bernama Nur Zaeni (28) warga Desa Poncorejo Kecamatan Gemuh, Kendal. 

Kejadian berawal saat korban meninggalkan rumah menggunakan sepeda. Kepergian korban tanpa sepengetahuan keluarga.

Nur Maedi kakak korban tidak sengaja melihat korban melintas. "Saya lihat dia keluar rumah. Lalu saya ikuti. Ternyata korban berdiri di jembatan. Saya berusaha mencegahnya, tetapi adik saya tidak mau mendengarnya. Dia langsung saja meloncat ke sungai," Ujar Nur Maedi.

Melihat adik terjun dirinya berusaha turun kesungai menolong korban. "Saya sempat turun ke sungai untuk menolong, tetapi pusaran air di bawah sangat kencang. Ada juga orang yang berusaha menolong, tetapi tidak berhasil. Pusaran air di bawah sangat kencang," lanjutnya.

Diakui Nur Maedi adiknya mengalami gangguan jiwa. Setiap bulan gangguan jiwanya dipastikan kumat. "Kamis malam adik saya kembali kumat hingga Jumat. Tahu-tahu ia pergi naik sepeda dan berhenti di jembatan. Saya tidak menyangka kalau ia nekat terjun ke sungai," jelasnya.

Tim SAR dari BPBD Kendal yang menerima laporan langsung bertindak. Tidak lama berselang tiba dilokasi jatuhnya korban. Petugas melakukan pencarian dengan menyisir sungai di sekitar jatuhnya korban.

Kades Penanggulan, Ria Setianingsih membenarkan adanya kejadian seorang pemuda yang nekad terjun ke sungai. "Kata keluarganya, korban mengalami gangguan jiwa, dibantu warga petugas dari BPBD menyusuri sungai dan melakukan penyelaman," ujar Ria. Menurutnya warga sudah berusaha mencegah, namun korban nekat terjun ke sungai.

Lokasi kejadianpun dipenuhi warga yang hendak menyaksikan peristiwa ini. (Ung)

BERITA REKOMENDASI