Dies Natalis Ke-21, Unwahas Catat Rekor Ditengah Pandemi

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.com – Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Jawa Tengah pada Dies Natalis Ke-21, Minggu (8/8/2021) berhasil menciptakan dua rekor yang tercatat dalam Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Dua rekor tersebut adalah menggelar Tabligh Akbar Kebangsaan secara virtual yang diikuti oleh peserta negara terbanyak dan ucapan Dies Natalis dengan aplikasi Twibbon terbanyak.

Atas dua rekor tersebut, Leprid menyerahkan piagam penghargaan kepada Rektor Unwahas Prof Dr H Mudzakkir Ali, MA selaku pemrakarsa kedua rekor tersebut. Penghargaan juga diberikan kepada pihak Unwahas (penyelenggara), Kantor Urusan Internasional Unwahas, panitia Dies Natalis dan PMB dan Humas Unwahas (pendukung).

Penyelenggaraan tabligh akbar kebangsaan dilakukan meski secara daring juga menerapkan protokol kesehatan.

“Lembaga Prestasi Indonesia Dunia memberikan penghargaan dua prestasi, yang pertama tabligh akbar kebangsaan yang diikuti peserta dari 25 negara di 5 benua. Dan itu baru pertama kali diselenggarakan Unwahas. Yang kedua ucapan Dies Natalis lewat aplikasi Twibbon yang diikuti lebih 2.500 mahasiswa,” ungkap Ketua Umum dan Pendiri Leprid Paulus Pangka, Minggu (8/8/2021).

“Penghargaan ini diberikan dalam rangka semangat kebangsaan, semangat meningkatkan kualitas iman dan takwa baik universitas sendiri dan untuk dunia,” katanya.

Rektor Unwahas Prof Mudzakkir Ali mengatakan Tabligh Akbar Kebangsaan tingkat internasional dengan mendatangkan berbagai negara tidak lain dalam rangka mengajak bangsa Indonesia dan warga dunia untuk saling menghargai antarbangsa.

BERITA REKOMENDASI