Dies Natalis Ke 56 UNNES: Wapres dan tokoh nasional Harapkan UNNES Penggerak Pendidikan Nasional

SEMARANG,KRJOGJA.com-Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya dalam acara peringatan Dies Natalis Universitas Negeri Semarang ke 56 mengaharapkan Unnes bisa menjadi lembaga pendidikan tinggi yang maju di berbagai bidang terutama dalam pengembangan tenaga kependidikan sebagai LPTK penggerak guru dan tenaga pendidik profesional sehingga mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Kreatif, Inovatif, dan Berdaya saing Global serta memiliki akhlak yang yang mulia.

Selain itu, Unnes juga diharapkan terus menanamkan pendidikan karakter keindonesiaan sehingga lulusan Unnes mempunyai rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang kuat dalam membangun kemajuan dan kebesaran sebuah Universitas.

Wapres menambahkan, Tridharma Perguruan Tinggi harus dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan. Selain itu juga Unnes harus aktif menjalin sinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan yang terkait tidak hanya dengan pemerintah namun juga dengan masyarakat sekitar, dunia usaha, serta dengan lembaga riset dan perguruan tinggi lainnya baik di dalam maupun luar negeri.

BERITA REKOMENDASI