Digelar BIN, Vaksin dari Rumah ke Rumah

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com – Vaksinasi dari rumah ke rumah warga digelar Badan Intelijen Nasional (BIN) serentak di beberapa wilayah seperti Semarang, Banten, Bandung, Riau, Samarinda dan Makassar, Minggu & Senin (18-19/7/2021).
Di Semarang vaksinasi dilakukan di wilayah Kelurahan Sendang Mulyo Kecamatan Tembalang, Kelurahan Jomblang Kecamatan Candisari, serta Kelurahan Banyumanik Kecamatan Banyumanik.
Petugas medis mendatangi rumah penduduk yang telah terdata dan langsung melakukan vaksinasi. Sebelum menyuntikkan vaksin, petugas melakukan cek suhu dan tekanan darah. Ada wawancara seputar riwayat penyakit dan konsumsi obat terakhir. Warga yang diketahui sehat dan memenuhi persyaratan langsung divaksin.
Pada Minggu (18/7/2021) vaksinasi difokuskan pada mendatangi rumah dan membuka layanan vaksin on the spot. Sedangkan untuk Senin (19/7/2021) vaksinasi mendatangi sekolah menyasar siswa-siswi sekolah.
Di Semarang vaksinasi terhadap siswa-siswi dilakukan di SMP negeri 15 Jalan Supriyadi Semarang. Dengan pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah dan pelajar di sekolah, harapannya Indonesia Semakin Sehat dan Semakin Hebat. (Cha)

BERITA REKOMENDASI