Digelontor Dana RP 36,5 M, RSUD Salatiga Tingkatkan Pelayanan

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga mendapat kucuran dana sebesar Rp 36,5 miliar dalam APBD Penetapan 2020 dan APBD Perubahan 2020. Untuk itu pihak RS diminta meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit menjelaskan dengan alokasi ini diharapkan rumah sakit meningkatkan pelayanan kesehatan sebaik-baiknya. Dijelaskan, anggaran Rp 36,5 miliar ini terdiri untuk membangun ruang operasi sebesar Rp 20 miliar dan pengadaan alat kesehatan berupa labcat jantung sebesar Rp 16,5 miliar.

“Untuk membangun gedung operasi Rp 20 miliar di penetapan APBD sedangkan untuk pengadaan alat kesehatan di APBD Perubahannya, “jelas Dance Ishak Palit kepada KRjogja.com, Jumat (7/08/2020).

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit

Khusus untuk alkes, Dance berharap agar alatnya memiliki kualitas baik dan telah teruji di beberapa rumah sakit lainnya. Jangan sampai alkes ini nanti malah tidak bermanfaat maksimal. “Alkes yang dibeli harus familiar dengan owners tenaga kesehatan di RSUD Salatiga,” ujar Dance. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI