Diguyur Hujan Semalam, Boja Porak Poranda

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang sejak Kamis (19/11/2020) sore di Kecamatan Boja membuat beberapat titik porak poranda. Camat Boja Ripurwanto saat ditemui, Jumat (20/11/2020) mengatakan beberapa lokasi terjadi bencana alam.

Banjir bandang yang merupakan luapan Sungai Blorong menimpa perkampungan di Dusun Penaton Desa Boja. Delapan rumah mengalami kerusakan akibat banjit bandang. Dalam peristiwa ini tiga sepeda motor hanyut, beberapa alat rumah tangga dan rumah tergenang lumpur.

Longsor tebing setinggi 12 meter juga terjadi di jalan raya Boja – Limbangan, lumpur menutupi jalan selebar 4 meter. Agar tidak terjadi putus akses jalan petugas DPU PR langsung membersihkan lokasi longsor meski hujan masih berlangsung.

Sementara itu pohon tumbang terjadi di Dusun Lamading Desa Meteseh. Di tempat ini pohon tumbang dan menimpa kabel listrik sehingga membuat jaringan di kawasan tersebut terputus.

Sementara itu dalam laporan terdapat pula aseorang ayah dan anaknya terbawa arus Sungai Duwet Desa Bebengan Kecamatan Boja. “Kami juga melaporkan ada dua orang hanyut bersama sepeda motor yang ditumpanginya,” ujar Ripurwanto. (Ung)

BERITA REKOMENDASI