Din Syamsudin Khotib Salat Id di MAJT

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ketua DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Dr KH Noor Ahmad MA memastikan Prof Dr Din Syamsuddin selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat akan menjadi Khotib Salat Idul Fitri 1439 Hijriyah di MAJT dengan mengusung tema Mendaki Jalan Ketakwaan Meraih Hidup Berkemajuan. Bertindak selaku imam KH Ulil Abshor Al Hafidz.

Noor Ahmad menegaskan, Din yang juga Ketua Forum Perdamaian Dunia tersebut telah memastikan menjadi khatib salat Id  di MAJT. Salat Id di MAJT diperkirakan dipenuhi lebih dari 25.000 jamaah.

Dari aspek pengamanan selain akan dibantu kepolisian dan masyarakat juga kalangan lintas agama. Mereka akan membantu kelancaran arus keluar masuk jamaah ke lokasi MAJT.

“Keterlibatan umat lintas agama merupakan inisiatif dari kelompok lintas agama yang merasa memiliki MAJT sebagai tempat ibadah yang pengelola dan jamaahnya mampu mengayomi umat beragama lainnya untuk menjaga persaudaraan dengan baik.” Katanya di Semarang, Selasa (12/06/2018).

Ditegaskan pula, MAJT menutup kegiatan amalan ramadan dengan khataman Quran. Panitia akan menyediakan tumpeng yang dapat mencukupi semua jamaah salat tarawih. Pelaksanaan tradisi khotmil quran pada malam 29 ramadan akan dipimpin tiga Imam MAJT KH Ulil Abshor AH, KH Zaenuri Ahmad AH, KH Ahmad Thoha AH.

Selanjutnya dilaksanakan pengamatan wujudul hilal oleh tim dari Kemenag Jateng di Menara Al Husna dan Tim Hisab Rukyat Masjid Agung Jawa Tengah pada kamis (14/06/2018) pukul 16.00 WIB. Diperkirakan ketinggian hilal akan terlihat kasat mata jika tidak tertutup mendung. Secara hakiki tinggi hilal saat ini mencapai 8 derajat. Penegasan tersebut disampaikan Koordinator Tim Hisab Rukyah Masjid Agung Jawa Tengah Dr KH Ahmad Izzuddin M.Ag. (Isi)

BERITA REKOMENDASI