Dinas P dan K Jateng Kembangkan STEFA dan PROTEFA

SEMARANG, KRJOGJA.com- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Propinsi JawaTengah Dr Hari Wuljanto SPd MSi menyampaikan banyak produk karya unggulan mahasiswa SMK di Jateng butuh hilirisasi yang bisa diterapkan ke masyarakat serta bisa diketahui dan dibeli (dimanfaatkan) masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas P dan K JawaTengah Dr Hari Wuljanto SPd MSi didampingi Kepala SMKN 6 Semarang Dra Almiati Msi dan Kepala SMKN Bawen Imam Syafii STP kepada pers di Semarang, Rabu (11/5/2021) terkait dengan rencana peluncuran aplikasi Sistem Informasi Produk Teaching Factory (STEFA) sebagai media informasi dan pemasaran produk teaching factory (TEFA) dari SMK se-Jateng.

“Persoalannya, belum semua produk unggulan dan inovatif karya siswa SMK diketahui masyarakat luas. Padahal banyak produk yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Sehingga diharapkan STEFA bisa menjadi ajang komunikasi dan semacam lapak jual beli produk inovatif siswa SMK se-Jateng bagi masyarakat luas. Hal ini sekaligus untuk menanamkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan pada para siswa SMK. Di antaranya melalui proses belajar yang menghasilkan produk barang dan jasa secara nyata, bukan hanya teori” ujar Plt Ka Dinas P dan K Jateng Dr Hari Wuljanto Msi.

BERITA REKOMENDASI