Dinas P dan K Kendal Gelar Festival Tari Unggulan

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Kesenian dan kebudayaan banyak sekali di Indonesia dan Kabupaten Kendal salah satu yang memiliki seni dan budaya yang beragam. Dalam rangka melestarikan seni budaya tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal menggelar festival tari unggulaan. Festival diikuti oleh kelompol SMP, SMA/SMK dan Kelompok Umum.

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi kepada KRjogja.com Sabtu (14/12) berharap agar festival tidak hanya sebagai hiasan semata dan pajangan di etalase adanya ragam kesenian. Kegitan festival tari unggulan digelar di Tirro Arum Baru Kendal.

Namun pihaknya menginginkan adanya penggalian terhadap potensi seni budaya khususnya tari yang tumbuh dan berkembang di masing-masing desa. "Banyak ragam tari yang ada di Kabupaten Kendal yang perlu digali potensinya, dengan festival ini diharapkan bisa bermunculan kesenian nenek moyang yang tercipta," ujar Wahyu.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinaas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal Sulardi mengatakan jika acara festival tari unggulan mbertujuan mejunculkan bakat dan kesenian yang menjadi unggulan di Kabupaten Kendal. "Ada kelompok SMP, SMA/SMK dan umum atau sanggar yang mengikuti festival,"ujar Sulardi. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI