Dindag Bentuk Tim Inventarisasi Pasaraya I dan II Salatiga

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan (Dindag) Salatiga membentuk tim khusus untuk mulai melakukan pendataan terhadap aset dan jumlah pedagang di Pasaraya I dan Pasaraya II. Langkah ini dilakukan untuk persiapan selesainya masa kerja sama antara Pemkot Salatiga dan PT Matahari Mas Sejahtera (MMS).

Kepala Dinas Perdagangan Salatiga, Kusumo Aji kepada Krjogja.com mengatakan, perjanjian kerjasama Pasaraya I dan II di Jalan Jenderal Sudirman (Jensud) Salatiga telah berlangsung sejak tahun 1995 silam dan akan berakhir pada 2021, tepatnya bulan Juli. Terkait hal ini pihaknya inventarisasi aset dan mengurus para pedagang yang selama ini berjualan di Pasaraya I dan II Salatiga.

“Kami sudah membentuk tim khusus dari Dindag kurang lebih 10 orang sesuai bidangnya masing-masing untuk mendata aset dan jumlah pedagang baik los maupun kios yang berjualan di kedua Pasaraya tersebut. Bulan lalu kami juga sudah mengirim surat kepada PT Matahari Mas Sejahtera (MMS) Solo,” tandas Kusumo Aji, Selasa (13/10/2020).

Dikatakannya, saat ini terus dilakukan koordinasi dengan perangkat daerah lainnya untuk memikirkan Pasaraya I dan II menjelang akhir kerjasama yang telah berjalan puluhan tahun ini. “Tugas kami selaku dinas perdagangan mengurus aset dan pedagang, sementara jumlah akhir pedagang masih dalam pendataan. Untuk urusan hukum kerjasama dipegang bagian hukum dan pemerintahan,” tandasnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI