Dindag Validasi Pedagang Pasar Rejosari

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Perdagangan (Dindag) Kota Salatiga saat ini melakukan validasi terhadap jumlah dan eksistensi pedagang Pasar Rejosari Salatiga. Langkah ini dimaksudkan untuk memastikan jumlah pedagang menyusul proyek Pasar Rejosari  segera dibangun biaya APBD 2019.

Kepala Seksi Penataan Pedagang Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Wiryawan menjelaskan validasi tersu dilakukan untuk mengetahui secara pasti hak dan kewajiban mereka dalam persiapan penempatan pedagang dari Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) lama ke TPPS yang saat ini sedang dibangun Dindag.

"Mendekati pembangunan pasar dengan APBD 2019, sehingga kami juga memvalidasi para pedagang di Pasar Rejosari yang masih eksis dan terdaftar di dinas,” tandas Wiryawan kepada KRJogja.com, Rabu (5/12/2018).

Menurutnya data bisa berubah karena berbagai faktor selama perjalanan menempati TPPS lama. Misalnya pedagang kehabisan modal lalu tempat berjualan dialihkan ke orang lain, atau bisa saja pedagang meninggal. Dari hasil validasi jumlah pedagang kios sebanyak 110, dan los 77 orang. “Kami terus melakukan pemantauan,” tandas Wiryawan. (Sus)

BERITA REKOMENDASI