Dipercaya Bikin Bugar Hadapi Corona, Jahe Rempah Mbah Jo ’Diburu’

Editor: KRjogja/Gus

Kandungan rempah-rempah yang ada pada minuman olahannya menurut Mbah Jo adalah yang biasa dibuat jamu, jadi memang ada khasiatnya. Mengolahnya pun menurut Mbah Jo tidak asal mencampur. Temulawak menurutnya sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan nafsu makan. Kunir sebagai anti oksidan dan jahe memiliki banyak manfaat melancarkan aliran darah dan menghangatkan badan. Selain rempah jahe, temulawak dan kunir, ada pula kunir putih yang diyakini mampu menghambat kinerja sel kanker dan kencur yang melancarkan saluran tenggorokan yang sesak karena dipenuhi lendir.

Maka layak, kalau ramuan Jahe Rempah Mbah Jo diyakini mampu meningkatkan stamina sehingga si peminumnya tidak rentan ter-hadap penyakit yang mudah menjangkiti. Minuman Jahe Rempah Mbah Jo ini tidak saja orang umum yang demen memi-numnya. Beberapa Gubernur Jawa Tengah, dari H Mardiyanto, H Bibit Waluyo hingga Ganjar Pranowo pun sempat menjadikannya minuman favorit tiap pagi.

Bahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sering bertandang sendiri ke warungnya untuk sekadar nyruput Jahe Rempahnya, terutama saat setelah olahraga nyepeda.

BERITA REKOMENDASI