Dirawat dengan Baik, BB di Kejari Kendal Tetap ‘Kinclong’

KENDAL, KRJOGJA.com – Barang Bukti atau BB biasanya tidak ada perlakuan istimewa dalam perawatan. Namun hal ini tidak berlaku di Kantor Kejaksaan Negeri Kendal. BB barang berharga seperti sepeda motor dan juga mobil diperlakukan istimewa. Perlakuan yang diberikan diantaranya dicuci, diberikan selimut dari plastik dan juga dalam periode tertentu perawatan mesin.

Perlakuan istimewa ini menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Ronaldwin karena barang-barang tersebut mempunyai nilai bagi pemiliknya. “Cara mendapatkan atau membeli kendaraan yang kebetulan menjadi barang bukti ini tidak mudah, dan kami mempunyai kewajiban untuk merawatnya,” ujar Ronald Rabu (9/9/2020).

Barang Bukti kendaraan seperti sepeda motor juga mobil jika dilihat seperti kita melihat di showroom. Sepeda motor terbungkus plastik begitu juga dengan mobil dan dalam keadaan bersih. “Dengan melakukan perawatan terhadap barang bukti, pemilik merasa nyaman karena barang milik mereka kami rawat dengan baik, dan para pemilik ini menaruh apresiasi yang bagus,” lanjutnya. Barang Bukti jika sudah selesai langsung dikembalikan ke pemilik.

BERITA REKOMENDASI