Diresmikan Saat Pandemi, Hotel Tentrem Pelopor Kebangkitan Ekonomi

SEMARANG, KRJOGJA.com – Hotel, Apartemen sekaligus Mall Tentrem Semarang, Kamis (13/8/2020) diresmikan oleh Direktur Utama PT Hotel Candi Baru Irwan Hidayat. Peresmian ditandai pengguntingan pita dan pelepasan balon sekaligus meresmikan operasional bangunan yang mencangkup hotel, apartemen dan mall di pusat kota Semarang.

“Banyak orang bertanya mengapa berani buka di tengah Pandemi Covid-19 dan di tanggal 13 yang sangat dihindari karena dianggap angka sial. Bagi keluarga kami angka 13 adalah angka yang sakral karena itu merupakan tanggal kelahiran leluhur kami yang mendirikan Sido Muncul. Sedangkan mengapa berani membuka usaha di tengah Pandemi Covid-19, karena kami tertantang untuk bangkit. Bagi kami di tengah Pandemi kita tak ingin menyerah. Ekonomi harus tetap bangkit, karena kami optimis agar bisa menciptakan lapangan kerja juga menyumbang pendapatan pemerintah melalui pajak,” ujar Irwan Hidayat kepada wartawan usai membuka secara resmi operasional Hotel, Apartemen dan Mall Tentrem di Jalan Gajahmada Semarang.

Irwan mengaku ingin menjadi pelopor di tengah keterpurukan perekonomian akibat Pandemi Covid-19. Menurutnya bukan melawan atau menantang Covid-19, akan tetapi ingin membangkitkan semangat agar tetap eksis serta menghindar dari keterpurukan. Berdirinya Hotel, Apartemen dan Mall Tentrem diyakini bakal menggairahkan perekonomian Kota Semarang. Bahkan Irwan optimistis kedepannya bisa menyumbang pendapatan daerah sekitar Rp 30 miliar hingga Rp 40 miliar per tahun dari pengelolaan usahanya yang menelan investasi mencapai Rp 1,2 triliun ini.

BERITA REKOMENDASI