Disparta Dinilai ‘Pilih Kasih’ Soal Izin Karaoke

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJOGJA.com – Beberapa pengelola tempat hiburan rumah karaoke (RK) di kawasan Sarirejo, Kecamatan Sidorejo, Salatiga menilai sikap Dinas Pariwisata Salatiga pilih kasih dalam pemberian izin operasional di era adaptasi kebiasan baru kondisi pandemi virus korona.

“Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata jangan tebang pilih dan pilih kasih dalam mengeluarkan izin buka kembali. Semua usaha di Sarirejo yang sudah siap dengan protokol kesehatan kami harapkan bisa diizinkan buka kembali,” ujar Ketua RT 02 RW 09, Kampung Sarirejo, Lukas (45) kepada wartawan, Rabu (5/08/2020).

Lukas menuturkan, sejak 18 Maret lalu RK sudah dtutup dan tanpa penghasilan. Lukas mengungkapkan sudah ada enam kafe dan karaoke di kompleks Sarirejo yang mendapatkan izin buka kembali dan mereka kategori besar dan dimiliki pemodal besar.
“Jangan diskriminatif, jangan ada kepentingan, semuanya sama, kami butuh makan. Terpenting protokol kesehatan dijalani,” katanya.

Dari data yang ada dari 16 rumah karaoke yang mengajukan izin hanya 6 yang diterbitkan oleh dinas. Padahal semuanya sama bisa menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kepala Dinas Pariwisata Kota Salatiga Valentino T Haribowo dihubungi wartawan, menolak memberikan keterangan. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI