Disporapar Kenalkan Potensi Wisata Jateng Pada Wartawan

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Drs Sinoeng Nugroho Rachmadi MM, Jumat (4/12/2020) sangat antusias untuk menjalin kerjasama dengan PWI Jawa Tengah dalam upayanya meningkatkan sasaran program kerja instansinya dalam hal kepemudaan, olah raga dan kepariwisataan. Sinoeng bahkan mengambil langkah cepat untuk segera MoU dengan PWI Jawa Tengah agar pada 2021 sudah tergelar kerjasama yang saling menguntungkan baik terkaitvide-ide maupun pemberitaan yang memgnagkat potensi Jawa Tengah.

Sikap Sinoeng disampaikan langsung kepada Ketua PWI Jawa Tengah Amir Mahmud NS dan belasan insan pers yang hendak dilepasnya mengikuti kegiatan Jateng on The Spot selama 2 hari di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Magelang. Jateng on The Spot merupakan kegiatan yang digagas Diporapar Provinsi Jawa Tengah mengajak para wratawan mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Karanganyar dan Magelang di tengah Pandemi Covid-19.

Disporapar Provinsi Jateng ingin mengenalkan bagaimana potensi wisata di tengh Pandemi Covid-19. Menurut Sinoeng, sektor pariwisata harus tetap hidup karena menyangkut perekonomian masyarakat yang bergantung padanya. Namun demikian pemerintah tetap memlngedepankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19 kepada masyarakat wisata.

Wartawan yang menyaksikan secara langsung di Kebun Atsiri Karanganyar optimistis penerapan protokol kesehatan dalam perjalanan wisata akan disambut baik oleh masyarakat wisatawan. Aturan yang diterapkan dari perjalanan mengenakan kendaraan yang diatur setengah penumpang dengan tempat duduk bersela satu bangku. Para penumpang pun wajib memgenakan masker, cek suhu dan memggunakna handsanitizer.

BERITA REKOMENDASI