Ditinggal Kesawah, Rumah Ludes Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Nasib naas di alami Pasangan Kasmat dan Ponirah warga Desa Pesawahan Kecamatan Pegandon, saat keduanya bekerja di sawah rumah yang selama ini ditinggalinya ludes terbakar Senin (5/8). Cepatnya api menjalar karena saat kejadian tidak ada seorangpun dirumah sehingga tidak bisa menyelamatkan harta benda, meskipun sudah berusaha dilakukan. Baik Kasmat maupun Ponirah tampak pasrah lantaran hanya baju yang melekat dibadan yang dia punya saat ini.

Saat di mintai keterangan Kasmat yang berprofesi sebagai tukang mengatakan jika dirinya sedang bekerja, sedang Ponirah yang berprofesi sebagai buruh tau sedang berada di sawah. “Saya diberitahu warga kalau rumah saya terbakar, namun tidak bisa berbuat apa-apa karena besarnya api,”ujar Kasmat.

Kasmat juga menjelaskan selain harta benda tidak bisa terselamatkan gabah hasil panen sebanyak 3 sak dan sebesar Rp. 3 juta 17 ekor ayam. “Ada 23 sak gabah, uang saya yang dilemari sebanyak Rp. 3 juta serta 17 ekor ayam di kandang,”ujar Kasmat.

Mobil Pemadam Kebakaran yang datang kelokasi setelah dihubungi warga langsung meminimalisir penyebaran api, agar tidak menlaar kerumah yang lainnya. Kasi Dalops pemadam kebakaran kendal Syaiful Huda mengatakan dugaan sementara kebakaran akibat hubungan arus pendek  pasalnya listrik di rumah kasmat menyambung dari tetangga sehingga kabel yang digunakan tidak kuat menahan beban hingga terbakar. Kerugian menurut Huda diperkirakan mencapai Rp. 150 juta.

“Kebakaran terjadi karena adanya hubungan arus pendek listrik, korban menyalur dari twtangga sehingga kabel yang digunakan tidak kuat menahan arus listrik,”ujar Huda. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI