Ditunjuk Uji Coba PTM, SMA Negeri 6 Semarang Gandeng Satgas Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.Com – SMA Negeri 6 Semarang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan untuk uji coba pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski jadwal pelaksanaannya belum diterima, namun Kepala SMAN 6 Semarang Dra Lukita Yuniati MKom menyatakan sudah mempersiapkan segalanya.

Ditemui di kampusnya Jl Ronggolawe Semarang, Senin (17/5/2021), Lukita menyampaikan telah menggandeng Satgas Covid-19 yang diketuai Camat Semarang Barat. “Kami sudah melakukan MoU dengan berbagai stakeholder atau institusi yang berwenang, seperti Kecamatan, Polsek, Koramil, juga Puskesmas Semarang Barat. Tujuannya selain koordinasi juga kami harapkan bisa menjadi partner dalam mendukung suksesnya PTM tanpa ada kendala,” ujar Lukita Yuniati.

Semua persiapan terlihat sudah matang, antara lain penyediaan sarana pendukung protokol kesehatan, antara lain sarana cuci tangan, pemasangan dispenser handsanitizer di tiap kelas, penataan jarak kursi dan meja siswa, perangkat identifikasi termal atau suhu hingga penyediaan ruang kesehatan yang dilengkapi perlengkapan pendukung medis ringan.

“Beberapa papan himbauan, rambu dan poster-poster yang mengingatkan akan protokol kesehatan dan edukasi pencegahan penularan Covid-19 pun sudah kami pasang di beberapa sudit sekolah. Tujuannya agar para siswa-siswi dan guru bisa memahami an selalu patuh pada peraturan dan ketentuan pencegahaan. Salah satunya adalah kewajiban mencuci tangan dengan sabun dan memakai hand sanitiser, wajib mengenakan masker dan selalu menjaga jarak. Peraturan tidak meludah di sembarang tempat juga kami terapkan dan menyediakan ruang khusus untuk meludah di kamar mandi,” ujar Lukita, didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan Jaenal Abidin SPd.

BERITA REKOMENDASI