Diusung PDIP-PPP, Cabup Kendal Manfaatkan Konten Digital

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Calon Bupati (Cabup) Kendal H.Tino Indro Wardono yang berpasangan dengan KH. Mustamsikin yang diusung PDIP dan PPP menyatakan, pihaknya dalam melaksanakan kampanye memanfaatkan media sosial dalam kampanye (social media campaign) di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia.

“Kami memulai kampanye pada akhir September melalui deklarasi secara online yang diikuti oleh ribuan pendukung kami, baik dari unsur PDI-P selaku partai pengusung, PPP maupun dari berbagai elemen relawan,” kata Tino dalam pernyataannya di Kendal, Senin (02/11/2020).

Langkah memanfaatkan jaringan digital, menurutnya, karena sampai saat ini masih banyaknya keterbatasan, khususnya dalam pertemuan tatap muka. Namun, Tino mengaku hal itu tidak menyurutkan niatnya dalam mempromosikan dirinya selama masa kampanye.

Ia juga menyadari bahwa kehadiran pemilih millenial, yaitu pemilih yang menggunakan internet dalam melakukan “interaksi sosial” tentunya sedikit banyak mempengaruhi cara calon pemimpin daerah dalam sosialisasi. “Kami yakin para “tribes” di berbagai media sosial juga merupakan komponen penting dalalm pembangunan Indonesia, khususnya dalam memberikan masukan positif bagi eksekutif maupun legislatif,” kata Tino.

BERITA REKOMENDASI