Djarum Foundation Luncurkan Sentra Vaksinasi

SEMARANG, KRJOGJA.com – Melanjutkan program vaksinasi Covid-19 dalam upaya mempercepat pembentukan kekebalan komunal, Djarum Foundation berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Semarang. Wujud nyata kerjasama ditandai peluncuran sentra vaksinasi dan tim vaksin keliling yang telah dimulai 27 September hingga 19 November 2021 mendatang di wilayah Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha mengatakan, kerjasama dengan Djarum Foundation diharapkan dapat meningkatkan jumlah warga yang menerima vaksinasi sehingga dapat segera menghasilkan kekebalan komunal di tengah masyarakat. Hingga pekan ketiga September 2021, jumlah penduduk yang telah menerima vaksin diperkirakan baru mencapai 382.604 orang atau sekitar 46,05% dari total perkiraan populasi sebanyak 1.053.786 jiwa.

“Kontribusi berbagai elemen masyarakat termasuk Djarum Foundation dalam program sentra vaksinasi dan tim vaksin keliling ini, kami harapkan dapat secepatnya membantu terbentuknya kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Semarang. Target kami tercapai sebelum akhir tahun 2021,” ujar Ngesti, saat berkunjung ke sentra vaksinasi di Ambarawa, Selasa (28/9/2021).

Pada program vaksinasi ini, seluruh vaksin Sinovac berasal dari Pemerintah Kabupaten Semarang dan juga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang. Dinkes Kabupaten Semarang juga menerjunkan puluhan tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator. Dukungan juga diberikan para dokter di wilayah Semarang yang akan terjun langsung selama program vaksinasi berjalan.

BERITA REKOMENDASI