Dosen Unimus Masuk Pengurus Organisasi Internasional Pengajar Bahasa Arab

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dosen bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Mamdukh Budiman MSi berhasil masuk menjadi salah satu pengurus Organisasi Internasional Pengajar Bahasa Arab Dunia (Al Arabiya Union) yang bermarkas di Beirut, Libanon.

Di pengurusan Al Arabiya Union, Mamdukh Budiman MSi menjabat sebagai Dewan Anggota Majlis Pengembangan Bahasa Arab. Selain itu Mamduh juga menjadi salah satu Pengurus Pusat IMLA (Ittihaad Mudarrisi Al-lughah Al-arabiyah Indonesia) atau Ikatan Pengajar Bahasa Arab di Indonesia atau juga Arabic Teachers Association of Indonesia dengan anggota guru dan dosen pengajar bahasa Arab di Indonesia yang berpusat di Yogyakarta.

Di kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPP) IMLA Jateng 2020-2024 yang diketuai Dr Suja’i MAg (UIN Walisongo Semarang), Mamdukh Budiman MSi dipercaya menduduki seabagai salah satu anggota Divisi Pengembangan SDM.

Kepada wartawan di Semarang Jumat (1/1/2020) Mamdukh Budiman yang juga dosen Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Unimus ini menyampaikan bahwa Asosiasi Pengajar Bahasa Arab nasional dengan ketua Umum Dr Tulus Mustofa Lc MA ini sebagai wahana peningkatan ilmu dan profesionalitas sebagai pengajar bahasa Arab. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antar pengajar bahasa Arab se-Indonesia serta jalinan hubungan baik dengan Al Arabbiya Union yang berpusat di Beirut, Libanon tersebut.

BERITA REKOMENDASI