DPC PPP Kendal Targetkan Delapan Kursi Pada Pemilu 2019

KENDAL, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kendal menargetkan merebut delapan kursi di DPRD Kendal dalam Pemilu 2019. Delapan kursi dinilai cukup realistis melihat jumlah kursi di DPRD Kendal hanya 45 kursi. 

Dalam rangka Harlah PPP ke 46 Ketua DPC PPP Kendal, Mukh Mustamsikin menyampaikan hal tersebut. Acara Harlah sendiri digelar di Kantor DPC PPP Kendal di Jalan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal. "Pemilu 2014, kami mendapatkan 5 kursi dari 6 dapil sehingga kami menarjetkan 6 kursi sehingga seluruh Dapil kami memiliki perwakilan, akan tetapi sangat realistis jika ada dua kursi lagi yang akan kami rebut," ujar Mustamsikin, Minggu (6/1/2019). Dirinya mengatakan, hasil survei yang ia lakukan, PPP di Kendal nampak lebih baik dari lima tahun yang lalu. 

Dikatakan, untuk meraih delapan kursi tersebut, ia berharap pengurus dan caleg kompak untuk memenangkan PPP di Kendal. Ia tidak menginginkan sesama caleg maupun pengurus partai terjadi gesekan-gesekan. 

"Caleg sesama dapil bukan sebagai lawan. Mereka harus bekerja sama untuk meraih suara sebanyak-banyak," lanjutnya

Peringatan harlah dihadiri antara lain para caleg DPRD Kendal, caleg DPRD Jateng, dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Muqowam. Muqowam didaulat memberikan orasi politik. 
Di Kendal terdapat enam dapil. 

Muqowam, mengajak seluruh pengurus partai politik untuk mensukseskan Pemilu 2019. Menurut dia, sukses tidaknya pemilu ditandai salah satunya tergantungan oleh pengurus partai. Partai politik di Indonesia memang banyak, tetapi mereka yang menjadi peserta pemilu, jumlahnya terbatas setelah dilakukan verifikasi oleh KPU. 

"Saya mengajak seluruh pengurus partai untuk mensukseskan Pemilu 2019," ujar Muqowam yang sebelumnya adalah anggota DPD RI. (Ung)

BERITA REKOMENDASI