DPRD Jateng Setujui Perubahan Propemperda 2021

Editor: Agus Sigit

Bambang Eko menyatakan, Gubernur berpendapat pembentukan Brida akan disusun dalam OPD tersendiri. Sehingga perlu dilakukan perubahan pada Perda 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah.

Atas dasar tersebut Gubernur menyurati Ketua DPRD Jateng pada 31 agustus 2021 Nomor 180/0011525 perihal penyampaian usulan perubahan program pembentukan perda yg kemudian sudah dilakukan pengkajian oleh Bapemperda DPRD Jateng bersama Biro Organisasi dan Biro Hukum Setda Jateng.

 

Wakil Gubernur Jateng KH Taj Yasin Maimoen. (Budiono)

Data Bapemperda menyebutkan total ada 24 ptioritas Propemperda 2021. Diantaranya adalah perubahan bentuk hukum Bank Jateng, pengelolaan limbah domestik, pengarusutamaan gender dan RPJMD 2018-2022.

Usai paparan dari Bapemperda tersebut, pimpinan Rapat Paripurna Quatly Abdulkadir Alkatiri menyampaikan pada anggota apakah keputusan tersebut disetujui, semuanya menyampaikan sepakat dan palu diketok.

Agenda rapat dilanjutkan dengan sambutan dari Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen mengenai Raperda Perubahan atas Perda Nomor 9 Tahun 2016 tentang Susunan dan Pembentukan Perangkat Daerah.

“Dalam raperda itu, memuat mengenai perubahan perangkat daerah yakni pembentukan Brida sesuai dengan dibentuknya Brin di pusat. Dengan adanya perangkat daerah itu, diharapkan tujuan nasional bisa diterapkan di daerah dan mendukung pembangunan di Jateng,” kata Wagub Taj Yasin. (Adv/Bdi)

 

BERITA REKOMENDASI