DPRD Salatiga Bangun Gedung 4 Lantai

SALATIGA, KRJOGJA.com – DPRD Salatiga membangun gedung perkantoran baru senilai Rp 10 miliar terletak di belakang pendapa Bung Karno. Gedung tersebut dibangun dengan alokasi anggaran APBD 2020 dengan leading sectornya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit didampingi Wakil Ketua DPRD Latif Nahari dihubungi KR membenarkan bahwa tahun ini kompleks DPRD Salatiga akan ditambah bangunan 4 lantai senilai Rp 10 miliar tersebut. Gedung baru ini menurutnya untuk menunjung kinerja DPRD dan sekretariat. Sebab kantor yang selama ini ditempat tidak memadai dan belum ada ruang fraksi serta ruang penting lainnya untuk kerja staf sekretariat yang masih berhimpitan.

 “Gedung baru nanti ada teaternya (bioskop mini). Alokasi anggarannya Rp 10 miliar di tahun 2020 ini,” tandas Dance Ishak Palit kepada Krjogja.com, Kamis (30/01/2020).

Wakil Ketua DPRD Salatiga, Latif Nahari mengungkapkan, pembangunan gedung ini merupakan upaya untuk optimalisasi dengan ruang yang bagus untuk penerimaan tamu pada event tertentu. Detail Engeneering Design (DED) gedung ini menurutnya telah direncanakan sejak 2019 lalu. “Jadi DEDnya sudah dibuat 2019 lalu,” tandasnya. (Sus)

 

          

BERITA REKOMENDASI