DPRD Salatiga Bangun Kemitraan Media Massa

SALATIGA, KRJogja.com- DPRD Salatiga menjalin keharmonisan hubungan kemitraan dengan media yang bertugas di Kota Salatiga. Selama dua hari, Ketua DPRD Salatiga mengajak para wartawan berbagai media massa untuk mengikuti kunjungan kerja ke DPRD Kota Malang dan DPRD Kota Batu, Kamis (15/10/2020) dan Jumat (16/10/2020).

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit mengatakan kemitraan dengan teman wartawan di Salatiga selalu dibangun dengan baik untuk bersama-sama berperan dalam membangun Kota Salatiga lebih maju ke depan, tanpa harus mempengaruhi idealisme media dalam menulis berita.

“Meski kami memiliki hubungan baik dan kemitraan selalu terjalin harmonis dengan teman media massa (wartawan), namun tidak ada kooptasi yang mempengaruhi keseimbangan dalam menulis berita. Mereka (wartawan) di Salatiga juga mengkritik DPRD Salatiga dalam bekerja. Kami tidak apa apa, karena kritiknya bersifat membangun. Inilah hubungan kami di Salatiga,” tandas Dance Ishak Palit dihadapan pimpinan DPRD Kota Malang, Kamis (15/10/2020).

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana dan Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah menyambut baik kedatangan rombongan wartawan dan Ketua DPRD Salatiga. Ia mengatakan pihaknya saat ini sudah melakukan rencana anggaran untuk kegiatan seperti yang dilakukan oleh DPRD Salatiga dalam membangun hubungan kemitraan dengan media massa tersebut.

“Kami akan lakukan pula karena sangat bermanfaat dalam membangun hubungan kemitraan dengan media massa di Kota Malang untuk membangun kebijakan publik demi kepentingan masyarakat. Kedatangan teman teman dari Salatiga juga memberikan manfaat kepada kami,” ujar I Made Rian Diana kepada para wartawan dari Salatiga, yang hadir di Kota Malang.

BERITA REKOMENDASI