DPRD Siap Kawal Dana Guyub RW

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – DPRD Salatiga periode 2019-2024 siap menyetujui alokasi anggaran program guyub RW di Salatiga dengan dana kurang lebih Rp 8,9  miliar. Anggaran ini akan disetujui dan dikawal sampai dicairkan dan diterima oleh tiap RW. Dana alokasi guyub RW ini ditunda dan dijanjikan pada Anggaran Perubahan 2019 ini.

“Kami dari PKS siap mengawal dan berusaha sekemampuan kami untuk bisa menyetujui dan mengawal sampai anggaran guyub RW yang menjadi harapan masyarakat agar bisa dialokasikan demi pembangunan di lingkungan,” tandas anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Salatiga, Fatturahman, Selasa (20/08/2019).

Ia menambahkan agar eksekutif (tim anggaran) jangan sampai lupa untuk mengalokasikan dana guyub RW tersebut yang telah menjadi prioritas di Salatiga yang pada penetapan 2019 lalu batal dialokasikan karena kalah dengan kepentingan darurat penyelamatan Bank Salatiga.

“Jangan sampai lupa kami menunggu pengajuannya untuk bisa diberikan kepada masyarakat melalui program guyub RW di Salatiga. Terpenting dialokasikan dan cair biar masyarakat tidak kecewa,” tukasnya.

Sementara anggota Fraksi PDI Perjuangan Dance Ishak Palit menegaskan harus ada percepatan pembangunan wilayah Salatiga agar memiliki daya saing dengan kota lain. “Malah menurut saya dana RW yang rata-rata Rp 50 juta per RW, dinaikkan bantuannya. Per RW di Salatiga biasanya sampai 12 RT. Saya usul malah Rp 750 juta hingga RP 1 miliar untuk tiap kelurahan,” katanya.

Diketahui para ketua RW di Salatiga menggeruduk kantor DPRD Salatiga dan Walikota Salatiga. Mereka kecewa dengan dibatalkannya alokasi anggaran Guyub RW di Anggaran Penetapan 2019. Baik DPRD dan Pemkot Salatiga berjanji mengalokasikan anggaran ini pada anggaran perubahan 2019 ini.

Bahkan saat di DPRD Kepala Kejari Salatiga, Yudi Kristiana juga menyatakan dihadapan para ketua RW akan ikut menagih alokasi anggaran guyub RW tersebut karena saat itu ditunda untuk menalangi persoalan di Bank Salatiga. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI