Dr T Herry Ludiro Jabat Ketua PII Jateng 2021-2024

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRjogja.com – Dosen Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Semarang (Polines)Dr T Herry Ludiro Wahyono ST MT dilantik sebagai Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Jateng 2021-2024 di Aula Gedung Serba Guna kampus Polines , Rabu (15/9). Kepengurusan PII Jateng lainnya yang dilantik secara online oleh Ketua Umum PII Pusat Dr Ir Heru Dewanto T Mc (Eng) IPU ASEAN Eng CPE dan Sekjen PII Pusat Ir Teguh Haryono ST MBA IPU ini di antaranya Wakil Ketua Prof Dr Totok Prasetyo Beng MT IPU,Sekretaris Purwanto ST MT IPM, Wakil Sekretaris Ferry Hermawan ST MT PhD, dan Bendahara Ir Erlinasari MEng IPP dan Wakil Bendahara Dianita Ratna K ST MT.

Usai pelantikan, Dr T Herry Ludiro Wahyono kepada pers menyampaikan insinyur harus memiliki jati diri dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dari ketua umum PII. Dirinya juga berharap PII Jateng dapat berkontribusi dalam pembangunan secara menyeluruh di segala bidang. Juga mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Jateng serta kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Menurutnya, sesuai visi PII, dirinya ingin para insinyur menjadi pendorong kemandirian bangsa, juga sebagai agen perubahan dan pembangunan. Hal itu melalui pengembangan kompetensi profesi keinsinyuran yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu ada beberapa tugas mendesak yang harus diselesaikan di kepengurusannya sampai 2024 .

“Pengurus PII Jawa Tengah akan terus melakukan koordinasi dengan pengurus cabang di Jawa Tengah dan mendorong pembentukan beberapa cabang baru. Target dari PII Pusat, Jateng harus bisa menambah beberapa cabang baru. Saat ini baru ada 4 cabang di Jawa Tengah yaitu Kota Semarang, Batang, Kabupaten Semarang dan Surakarta,” kata Herry Ludiro.

Lebih lanjut Dr T Herry Ludiro Wahyono menyatakan pengurus juga akan berusaha menarik anggota baru PII Jateng sebanyak mungkin, agar bisa memenuhi target di tahun 2024 PII Indonesia akan memiliki 5 juta anggota atau 1 juta per tahunnya. Selain itu PII Jateng juga akan bersinergi dengan Pengurus Istri Insinyur Indonesia dan forum insinyur muda. Sehingga terbentuk agen perubahan dengan pemikiran-pemikiran yang segar dan kekinian. (sgi)

BERITA REKOMENDASI