Driver Gojek Kini Bisa Miliki Rumah Layak

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi bersama Bank Tabungan Negara (BTN) memperluas kerjasama akses pembiayaan perumahan kepada para mitra GO-JEK di berbagai Kota di Indonesia. Kerjasama ini merupakan bagian dari program Swadaya dari GO-JEK yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra driver GO-JEK.

 

Malikulkusno Utomo, Senior Vice President (SVC) Public Policy and Goverment Relation GO-JEK, kepada wartawan di Semarang, Selasa (19/12/2017) mengatakan bahwa perluasan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen dua perusahaan dalam mensukseskan program keuangan inklusif dan mendukung program sejuta rumah yang diinisiasi Pemeritah Joko Widodo pada tahun 2015.

"Program ini merupakan salah satu program manfaat yang ditawarkan GO-JEK untuk mitranya. Para pekerja sektor informal seperti mitra kami ini sering dianggap tidak bankable, sehingga sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan produk perbankan seperti pembiayaan rumah", kata Malilukkusno.

Kepala Kantor Wilayah III Bank BTN, Joni Prasetiyanto dalam sambutan meyambut baik perluasan kolaborasi dengan GO-JEK. Selain sejalan dengan misi otoritas jasa keuangan untuk meningkatkan inklusi keuangan, kerjasama ini sejalan dengan komitmen Bank BTN untuk menyukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

"Melalui BTN para mitra GO-JEK dapat memiliki rumah dengan uang muka murah yang terjangkau, suku bunga rendah dan tetap dalam kurun waktu 20 tahun. Mereka juga bisa memanfaatkan KPR BTN Mikro untuk pekerja informal," tambah Joni Prasetiyanto.

Perumahan untuk Mitra GO-JEK di wilayah Semarang ini terdapat di Kaliwungu Kabupaten Kendal dan Mranggen Kabupaten Demak. Jumlahnya mencapai 1.000 unit. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI