‘Dua Hari Di rumah Saja’ di Salatiga, Pasar Tetap Operasional

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA,KRJogja.com – Belasan pasar di Kota Salatiga yang jumlahnya 14 lokasi tetap diperbolehkan menjalankan aktifitas berjualan pada Sabtu (6/2) dan Minggu (7/2) meskipun ada edaran Gubernur Jateng mengenai ‘Dua Hari Di rumah Saja’. Meski demikian protokol kesehatan (Prokes) diperketat dan diawasi oleh petugas.

Kepala Dinas Perdagangan Salatiga, Kusumo Aji dihubungi KRJogja.com, Kamis (5/02/2021) mengatakan semua pasar di Salatiga tetap beroperasi dan berjualan seperti biasanya dan tidak ada penutupan pasar.

“Kami turunkan tim pengawas protokol kesehatan di seluruh pasar di Salatiga untuk mengawasi jalannya prokes terutama memakai masker dalam bertransaksi. Pengawasan akan diperketat di lingkungan pasar. Di Salatiga terdapat 14 pasar dan yang besar di Pasar Pagi, Pasaraya I dan sekitarnya serta Pasar Blauran,” tandas Kusumo Aji.

Ia menambahkan, petugas pasar dan paguyuban pedagang sudah diajak berembuk dan mereka menyatakan siap menjalankan prokes dan melakukan peneguran kepada pengunjung maupun pedagang yang tidak menaati prokes covid-19.

Walikota Salatiga, Yuliyanto kepada wartawan mengatakan pihaknya mendukung penuh imbauan Gubernur Jateng. Gerakan ini merupakan salah ikhtiar untuk memutus rantai penularan covid19. Pencegahan virus bukan merupakan tanggung jawab pemerintah dan satgas melainkan juga diperlukan kerjasama masyarakat. (Sus)

BERITA REKOMENDASI