Dua Koperasi Diduga Gelapkan Rp 6 M

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA (KRjogja.com) – Dua koperasi di Kota Salatiga diduga menggelapkan uang anggota berupa deposito dan bunganya senilai kurang lebih Rp 6 miliar. Kedua koperasi tersebut saat ini sedang dalam pembinaan dan penyidikan pihak kepolisian Polda Jawa Tengah bersama beberapa koperasi yang mengalami masalah keuangan di Jawa Tengah.

“Di Salatiga dari ratusan koperasi yang berkembang terdapat dua koperasi yang bermasalah kemacetan keuangan milih anggota yang kini pengurusnya menghilang sehinggga kerugiannya kurang lebih Rp 6 miliar. Saat ini sudah ditangani Polda Jawa Tengah. Termasuk saya selaku kepala dinas juga telah diminta keterangan penyidik,”jelas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Salatiga, Muthoin saat rakor antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di rumah dinas Walikota Salatiga, Senin (22/08/2016).

Ia juga mengungkapkan perkembangan UMKM di Salatiga cukup baik dan bisa mengangkat perekonomian termasuk membuka lapangan pekerjaan baru. Meski demikian ke depan perlu dilakukan pembinaan agar berjalan lebih baik. “UMKM sudah semakin baik dan jumlahnya meningkat,” tambahnya.

Penjabat Walikota Salatiga, Agus Rudianto mengatakan, rakor antar SKPD dan jajaran Forkimpimda ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik dan pelayanan yang baik. “Jadi rakor ini tidak membahas hal tertentu melainkan kami kupas seluruhnya baik kendalanya dan solusi ke depannya. Banyak hal yang harus dibenahi, setiap SKPD minimal harus bisa meningkatkan pelayanan,” tandas Agus Rudianto. (Sus)

BERITA REKOMENDASI