Dua Mahasiswa Belanda Belajar di Unissula, Ini Jurusan yang Dipilih

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com-Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) kembali menjadi tempat pilihan bagi mahasiswa asing untuk melakukan program internasional.

Hal itu dibuktikan dengan datangnya dua mahasiswa Belanda yaitu Vincent Verjaal dan Robin Verbraeken. Dua mahasiswa tersebut melaksanakan program magang bertajuk graduation internship di bawah bimbingan dosen Fakultas Teknik Unissula Prof Slamet Imam Wahyudi DEA.

Program graduation internship akan berfokus di kota Semarang dan kota Pekalongan. Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari kerja sama multilateral di bidang pengelolaan air antara Unissula, Rotterdam University of Applied Sciences (Belanda), Pemkot Semarang, dan Pemkot Pekalongan.

Dua mahasiswa asal Belanda dijadwalkan akan melaksanakan programnya hingga September 2022.

Penyambutan dua mahasiswa Belanda berlangsung dengan akrab dan hangat. Mereka diterima langsung oleh Wakil Rektor III Unissula M Qomarrudin ST MSc PhD, Rabu (6/4/2022). Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Luar Negeri Riana Permatasari.

M Qomaruddin dalam sambutannya menyatakan Unissula berkomitmen penuh dalam mesukseskan program kerjasama internasional tersebut. Karena Unissula merupakan universitas berkelas internasional yang setiap tahunnya menerima mahasiswa asing serta mengirim mahasiswa ke berbagai universitas mitra termasuk juga ke Rotterdam University Applied Sciences (RUAS) Belanda. Saat ini ada mahasiswa dari Fakultas Teknik Unissula Natasha Adelia Z yang sedang kuliah selama satu semester di RUAS Belanda dengan beasiswa penuh dari Erasmus.

Unissula dengan semua program internasionalnya telah memiliki reputasi yang terpercaya dalam kancah global. Hal tersebut menunjukkan kesungguhan Unissula untuk menjadi A World Class Islamic University. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI