Dua Paslon Pilkada Semarang Siap ‘Bertempur’ Cari Pengaruh

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG,KRJogja.com – Dua pasangan calon (paslon) pada Pilkada Kabupaten Semarang, yakni pasangan Bintang Narsasi Munjirin-Gunawan Wibisono (Bison) dan pasangan Ngesti Nugraha- M Basari (Ngebas) siap ‘bertempur’ di lapangan menyusul selesainya pengundian nomor urut Pilkada 2020 di KPU Kabupaten Semarang, Kamis (24/9).

Pada pengundian nomor, pasangan Bison mendapatkan nomor 1 dan pasangan Ngebas nomor 2. “Kami siap untuk segera turun ke lapangan sosialisasi kepada masyarakat dan mengembalikan semua fasilitas negara yang melekat pada kami,” tandas calon Bupati Ngesti Nugraha yang juga Wakil Bupati Semarang kepada wartawan.

Ia juga mengatakan dirinya akan cuti mulai Jumat (26/9) sesuai dengan jadwal kampanye dan siap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus korona ini. “Target kami 65 persen dan menang,” tandasnya.

Sementara itu, paslon Bison juga mengaku siap untuk kampanye bersama timnya untuk bertarung melawan paslon Ngebas. “Kami juga siap untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020, dan turun kampanye kepada masyarakat,” tandas Gunawan Wibisono calon Wakil Bupati Kabupaten Semarang.

Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi mengatakan karena masih pandemi virus korona kedua paslon agar melaksanakan kampanye sistem online (daring) sesuai PKPU 13 Tahun 2020. (Sus)

BERITA REKOMENDASI