Dua Pedagang Positif Korona, Pasar Glendoh Grobogan Ditutup

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Aktivitas di Pasar Glendoh Jalan R Suprapto Purwodadi Grobogan mulai Minggu (28/06/2020) ditutup sementara hingga dua pekan mendatang, menyusul adanya dua pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan salah satu diantaranya meninggal dunia.

Penutupan yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Pedagangan itu dengan cara dipasang spanduk berukuran 2×2 meter yang dipasang pada pintu masuk dan di tengah pasar unggas. “Sebenarnya penutupan dilakukan mulai Sabtu (27/06/2020). Namun para pedagang yang ada minta penutupan mulai 28 Juni 2020 dengan alasan untuk mempersiapkan menata barang dan dagangannya,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pasar di Dinas Perdagangan Kabupaten Grobogan, Arief Effedi Zarkasi.

Sementara itu Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih menjelaskan, penutupan Pasar Glendoh selama dua pekan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta upaya mencegah munculnya klaster baru. “Selama penutupan, petugas melakukan penyemprotan desinfektan untuk menetralisir penyebaran virus korona di lokasi pasar,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI