Dua Pejabat Eselon II Pemkot Salatiga ‘Distafkan’, Pejabat Eselon III Dioper ke Dinas

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Suasana Lingkungan Pemkot Salatiga berbeda dengan biasanya banyak perbincangan mengenai mutasi aparatur sipil negara (ASN). Yang menarik perhatian justru Walikota Salatiga memutuskan menonjobkan (menstafkan) dua pejabat eselon II yakni Kepala Bappeda Salatiga, Agung Hendratmiko dan staf Ahli Walikota, Adhi Isnanto. Selain itu juga beberapa pejabat eselon III dinonjobkan menjadi staf disebar ke beberapa dinas.

“Saya memang belum menerima surat nonjob tersebut, karena saat ini saya menjalani isolasi mandiri karena positif covid19. Tetapi informasinya saya nonjob dari jabatan Kepala Bappeda. Tidak apa-apa yang penting sehat. Mengapa saya nonjob belum tahu alasannya apa. Nanti suratnya akan diantar ke rumah,” tandas Agung Hendratmiko dihubungi KRJogja.com melalui telepon, Rabu (14/4/2021).

Sementara itu dari data yang dihimpun KRJogja.com beberapa pejabat eselon III juga distafkan ke beberapa dinas. Antara lain, menjadi staf di Dinas Perdagangan, Dinas Pendidikan. Sejumlah pejabat eselon II yang mendadak distafkan tersebut berada di Dinas PUPR 4 orang, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKPD) satu orang, RSUD satu orang.

“Semoga keadaan seperti ini segera berakhir dan akan ada hikmah terbaik di belakang hari demi Salatiga. Mudah mudahan Allah SWT memberikan yang terbaik untuk Salatiga,” ujar beberapa ASN kepada KRJogja.com, Rabu (14/04/2021).

BERITA REKOMENDASI