Dua Pendaki Ditemukan di Jurang

SEMARANG, KRJOGJA,com – Dua pendaki Gunung Merbabu yang hilang tiga hari lalu, Selasa (16/05/2017) ditemukan oleh tim SAR di sebuah jurang di Gunung Merbabu, Kabupaten Semarang. Keduanya adalah Prima Angga Wahyu Setiawan (17) dan Inggil Pangestu (16) warga Dukuh Ngentak, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Keduanya selamat dan salah satu mengalami luka.

Baca Juga :

Dalam Pencarian, Dua Pemuda Hilang di Merbabu

Terjatuh Saat Mendaki Merbabu, Camat Klego Dievakuasi

 

Menurut keterangan yang dihimpun Krjogja.com, keduanya tersesat dan terpeleset ke jurang.  Tim SAR sampai sore ini masih melakukan evakuasi untuk menyelamatkan keduanya dengan menggunakan tali untuk mengangkat. Seorang korban, Angga berhasil dievakuasi dan kini sudah dibawa turun ke Pos Cuntel. Sedangkan satu korban Inggil Pangestu masih belum berhasil dievakuasi dari dalam jurang.

Koordinator SAR Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Agus Surolawe dihubungi Krjogja.com, Selasa (16/05/2017) petang mengungkapkan bahwa tim masih terus menambah tali untuk menolong salah satu korban berada di kaki jurang dan sudah berhasil dievakuasi. Kedalaman jurang kurang lebih 800-1000 meter.  

"Tim dan relawan dalam evakuasi terus menambah panjang tali untuk mengevakuasi salah satu korban, yang masih berada di kaki jurang dan alhamdulillah sudah berhasil,” tandas Agus Surolawe. (Sus)

BERITA REKOMENDASI